Update Tempat Wisata Terbaru di Bandung Yang Wajib Dikunjungi!

Update-Tempat-Wisata-Terbaru-di-Bandung-Yang-Wajib-Dikunjungi

Berita Terbaru – Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang terletak di dataran tinggi. Faktor inilah yang membuat banyak wisatawan mengunjungi berbagai tempat wisata di Bandung. Mereka lebih menyukai udara sejuk dan cuaca sejuk. Berbeda dengan tempat wisata di Bali yang didominasi oleh tempat wisata pantai. Nah mungkin bagi anda yang sedang atau ingin berlibur menikmati destinasi wisata di Badung bisa melihat daftar tempat wisata yang akan kami sediakan di bawah ini.

1. Kawah Putih Ciwidey

Kawah putih Ciwidey terbentuk dari fenomena alam. Lokasi kawah pernah digunakan sebagai lokasi penambangan belerang pada masa penjajahan Jepang. Jejak penambangan juga masih tersisa, yaitu berupa goa Jepang. Konon gua tersebut adalah tempat operasional penambangan belerang saat itu. Hal yang menarik dari wisata Kawa Putih Ciwidey ini adalah warna airnya yang sangat putih seperti kapur. Hal tersebut dikarenakan kawah merupakan kawasan vulkanik yang memiliki kandungan sulfur yang tinggi. Warna putih kawah menjadi ciri khas dari destinasi wisata ini. Kondisi kawahnya juga sangat rapi jika dijadikan background foto, baik untuk keperluan personal, prewedding maupun komunitas.

2. Glamping Lakeside Rancabali

Pinisi Resto dan Glamping Lakeside Rancabali merupakan resto yang menyajikan suasana alam yang nyata. Konsep resto ini hampir sama dengan Chao Phraya Dinner Cruise di Thailand. Sayangnya restoran tidak mengapung atau berlayar. Hanya saja restoran ini berada di dalam bangunan berbentuk perahu dan berada tepat di pinggir Situ Patenggang. Selain memiliki restoran perahu, destinasi kuliner Bandung ini menyediakan berbagai macam spot bernuansa alam. Spot paling ikonik adalah jembatan pohon yang terletak di tengah danau.

3. Curug Tilu Leuwi Opat

Air terjun ini terletak di Parongpong, Lembang. Curug tilu leuwi opat sangat terkenal dengan jalur pelacakannya yang panjang. Perjalanan menuju kawasan air terjun bisa mencapai ± 30 menit dan kondisi jalan setapak masih alami. Dengan mengunjungi objek wisata alam Bandung Barat ini tidak hanya menyegarkan atau melepas penat, tetapi juga bisa melatih otot dan tulang. Rutinitas sehari-hari yang menyebabkan otot dan tulang kaku. Dengan menelusuri air terjun ini, pengunjung juga harus beraktivitas dan berolahraga dalam waktu yang bersamaan.

4. Jendela Alam Bandung

Jendela Alam Bandung merupakan destinasi wisata yang direkomendasikan untuk anak-anak. Pada dasarnya tujuan destinasi wisata anak di Bandung adalah untuk memberikan edukasi kepada anak. Karena itulah Jendela Alam Lembang selalu menjadi incaran utama dalam study tour untuk taman bermain, SD dan Taman Kanak-kanak. Di sini, anak-anak akan mendapatkan berbagai macam pelajaran tentang kehidupan alam dan manfaat ilmiahnya.

Contohnya dalam window to nature ini, anak-anak akan mengetahui tentang dunia binatang. Mulai dari jenis makanan hingga habitatnya. Selain itu, anak-anak juga akan mendapatkan pelajaran tentang dunia tumbuh-tumbuhan khususnya berbagai jenis sayuran. Bahkan anak-anak pun akan tahu pentingnya mengonsumsi sayur. Kemudian juga kandungan hingga manfaatnya untuk kesehatan tubuh.

5. Grafika Cikole

Destinasi wisata ini berupa taman di dalam hutan pinus. Temannya ini juga bukan sekedar taman pada umumnya. Melainkan sebuah taman dengan konsep hutan yang sangat khas. Di Grafika Cikole Lembang, terdapat berbagai macam bangku yang terbuat dari pohon utuh. Pengunjung juga bisa bersantai di bangku sambil menikmati suasana hutan.

Sedangkan spot utama dari objek wisata alam ini adalah hutan pinus yang sangat lebat. Tempat ini memiliki udara yang sangat sejuk dan sering diselimuti kabut yang cukup pekat sehingga sinar matahari tidak dapat menembus kabut tebal dan pepohonan pinus. Hal inilah yang membuat kondisi hutan menjadi sangat sejuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *